Wednesday, August 10, 2016

Seberapa Sering Anda Mengecek Handphone Anda?

Aktifitas Mengecek Handphone
Aktifitas Mengecek Handphone

Menurut survei terbaru, orang Amerika mengecek HP mereka sekali setiap 6 ½ menit, atau sekitar 150 kali setiap hari. Penelitian lain telah menemukan angka yang lebih tinggi yaitu 300 kali sehari. Bagi orang-orang muda, ketergantungan mengecek HP sangat akut yaitu 53% orang berusia antara 15 dan 30 dilaporkan mereka cepat mati rasa dibandingkan kepada smartphone mereka.

Data ini menunjukkan bahwa banyak penaksiran tentang kecanduan smartphone mereka. Fakta bahwa 80 sampai 90 persen orang menggunakan ponsel mereka saat mengemudi, oleh salah satu perkiraan, menyebabkan 6.000 kematian dan US $ 9 miliar kerugian setiap tahun - adalah tanda yang jelas bahwa ada sesuatu yang salah.


Hanya Melirik atau Mendengar Notifikasi, Produktifitas Anda Menurun

Memiliki ponsel di dekat Anda dapat mengalihkan perhatian Anda dan memiliki efek negatif yakni mempengaruhi kinerja kerja Anda. Dan gangguan oleh notifikasi ini bahkan mungkin sebanding dengan berinteraksi dengan ponsel Anda. Cary Stothart dari  Florida State University mengatakan bahwa dalam hal ukuran efek, hasil mereka konsisten dengan literatur tentang gangguan dalam mengemudi, yakni melihat efek dari SMS atau berbicara di telepon (berinteraksi) saat mengemudi. Dimana pada saat kita mengemudikan kendaraan, perhatian kita akan teralihkan apabila ada notifikasi masuk di handphone. Hal ini belum dengan niat kita ingin membalas pesan yang masuk, atau mengangkat telepon.

Mempelajari efek gangguan handphone pada saat mengemudi, maka ini juga dapat dianalogikan pada saat anda bekerja. Disaat anda fokus dalam bekerja, ada notifikasi di handphone anda. Lalu apa yang anda lakukan? Minimal anda pasti melirik handphone anda, niat membalas pesan atau mengangkat telepon pasti ada. Efek yang sama bukan? Dimana kita akan kehilangan konsentrasi pada saat mengendara atau bekerja. Terlepas dari itu, jika Anda ingin mencegah gangguan dan dapat melakukan tugas Anda dengan terbaik, para peneliti mengatakan tak ada salahnya untuk memposisikan ponsel Anda pada kondisi diam, atau menyembunyikannya sehingga Anda tidak dapat mendengar, merasakan, atau melihat notifikasi apapun. Mungkin ini tidak mengejutkan. Tapi gangguan digital telah dijuluki, "masalah mendefinisikan tempat kerja saat ini." Anda dapat menyimpulkan bagaimana ponsel menghancurkan produktivitas, bagaimana kehadiran mereka mengalihkan perhatian kita. Dan sepertinya kita harus sadar bagaimana notifikasi berdengung seperti lebah dan kebiasaan perangkat tersebut mempengaruhi kemampuan kita untuk berkonsentrasi di tempat kerja.


No comments:

Post a Comment